Bahaya Fluoride Dalam Pasta Gigi dan Air

Viralin - FAKTA TENTANG FLOURIDE. Flouride yang selama ini digembar gemborkan baik untuk gigi dan terdapat didalam setiap pasta gigi, ternyata melalui berbagaipenelitian yang dapat dipercaya dari berbagai belahan dunia terbukti menunjukkan fakta yg sebaliknya. Tapi kenapa hal ini ditutup-tutupi? AJAIB!


Sebelum anda melanjutkan membaca tulisan dibawah ini, yang mungkin tidak Anda percaya, lakukan ini: Masuk ke Google.com, lalu ketiklah kata kunci"Fluoride" Lalu anda -seharusnya- akan terbelalak kaget.

Robert Carlton,Ph. D., mantan ilmuan EPA AS di Marketplace Perusahaan Broadcast Canada, pd 24 November 1992 menyebut Fluoridasi adalah Kasus Penipuan Ilmiah Terbesar di Abad Ini! (situs:anglicancommunion.org)

Prof. Albert Schatz Ph.D. (Ahli Mikrobiologi) Penemu Streptomycin dan Pemenang Nobel: "Fluoridasi adalah Penipuan Terjahat untuk mengeruk keuntungan yg pernah dilakukan dan itu menelan korban lebih banyak dari pada bentuk penipuan lainnya."

Dr. Charles Gordon Heyd, Mantan Presiden Asosiasi Kesehatan Amerika: "Fluoride adalah racun yang bisa menggerogoti; akan menyebabkan dampak yang serius dalam jangka panjang. 

Agustus 2002, Belgia menjadi negara pertama di dunai yang melarang penggunaan berbagai suplemen tablet, obat tetes, permen karet, dll yg ber-fluoride ditarik dari pasaran karena beracun dan menyebabkan RESIKO BESAR bagi kesehatan fisik maupun psikologis. Keputusan ini dikeluarkan Menteri Kesehatan Masyarakat Federal (shirleys-wellness-cafe.com/#belgium)

Fluoride Adalah Zat Kimia Kunci Dalam Memproduksi BOM ATOM!

Fluoride sangat esensial untuk memproduksi Bom Uranium dan Plutonium untuk membuat senjata nuklir selama Perang Dingin. Salah satu zat kimia yg dikenal PALING BERACUN adalah FLUORIDE, yg muncul secara cepat sebagai racun kimiawi dari program bom atom Amerika serikat, baik untuk pekerjanya maupun masyarakat sekitar. Pasta Gigi yangg mengandung Fluoride ukuran keluarga cukup untuk membunuh anak seberat 12 Kilogram!

Sebagian besar bangsa Eropa, termasuk Jerman, Belanda, Swedia, dan Prancis MELARANG PENGGUNAAN FLUORIDE dalam tempat-tempat kesehatan masyarakat.

Efek Biologis Fluoride

Dalam buku Flouride the Aging Factor-Dr.John Yiamouyiannis menyebutkan efek dari penggunaan fluoride secara biologis sebagai berikut:

 - Gigi Fluorosis (keropos) merupakan tanda pertama kontaminasi fluoride.
 - kerusakan gigi (pada stadium lanjut-gigi bergaris-garis gelap terlihat seperti lubang) dan gigi tanggal.

- penelitian di Cina, pemberian fluoride dg dosis rendah pun telah menyebabkan berkurangnya kecerdasan pada anak-anak .

Selain yang dijelaskan buku itu, ternyata ada juga pengaruh fluoride lain seperti di bawah ini:
- Tidak berfungsinya Thyroid. Diidentifikasi sbg hypothyroidism.
- Kerusakan pada sistem berpikir.
- Kebutaan (penelitian Moolenburgh mengenai air yg ditambah 1ppm Fluoride)
- Penyakit Alzheimer
- Kemandulan.

Kita Harus Bagaimana?

The dental research community menyatakan Fluoride baik pada gigi khusus untuk pemakaian luar tanpa ditelan. Hal ini karena Fluoride dapat membunuh bakteri di mulut, ini sebabnya fluoride dipakai di pasta gigi..
Jadi berbagai Bahaya fluoride diatas HANYA terjadi bila fluoride tertelan/ditelan..

Jadi, bila menyikat gigi dengan pasta gigi berFluoride, berkumurlah yang banyak dan sering, jangan pernah membiarkan pasta gigi tersisa di mulut. Pastikan juga saat menyikat gigi ,berkumurlah kuat minimal sebanyak 5 kali..
Bagaimana dengan anak-anak yang belum bisa membuang pasta gigi saat menyikat gigi?

Gunakan Pasta Gigi Tanpa Fluoride!

Kandungan fluoride dalam komposisi pasta gigi umumnya dalam bentuk  sodium fluoride dan  sodium monofluorophosphate, namun bisa juga dalam bentuk ‘Fluoro’ lainnya.. Anak-anak harus dilindungi dari fluoride karena  pada anak-anak, otaknya masih tumbuh, dan tidak akan optimal pertumbuhan otaknya bila sering menelan fluoride..

Bila khawatir Penggunaan pasta gigi berfluoride dalam jangka panjang akan membuat Fluoride akhirnya masuk sedikit demi sedikit ke dalam tubuh kita, gunakanlah pasta gigi tanpa Fluoride yang dijual bebas dipasaran..

Kepedulian kita akan bahan-bahan berbahaya dalam kehidupan kita sehari-hari bisa mencegah datangnya penyakit yang akan kita sesali nantinya..

sumber:
abatasa.com
http://en.wikipedia.org/wiki/Fluoride
http://en.wikipedia.org/wiki/Fluoride_toxicity
http://www.tanyapepsodent.com/kandungan-pasta-gigi-pada-umumnya
http://www.alamathur.com/2010/02/fakta-tentang-fluoride-benarkah-masih.html
http://www.rumah-informasi.com/2011/10/dampak-kandungan-fluoride-pada-pasta.html
http://irwanfarmasi.blogspot.com/2010/05/v-behaviorurldefaultvml-o.html
http://forum.detik.com/showthread.php?t=123655
http://kimia-asyik.blogspot.com/2010/01/bahaya-fluoride-dalam-pasta-gigi.html
http://ridwanaz.com/kesehatan/kandungan-fluoride-dalam-pasta-gigi-bermanfaat-atau-berbahaya-ini-jawabannya/
//2